Oneclickonly

dadu besar kecil

News

Catatan Menarik Dari Laga Real Madrid vs Barcelona

Oneclickonly.net – Laga El Clasico yang sudah mempertemukan Real Madrid dan Barcelona pada pekan 26 La Liga 2019/20, hari Senin dini hari lalu, akhirnya rampung. Real Madrid berhasil menang dengan skor 2-0. Bertempat di stadion Santiago Bernabeu, Real Madrid memang tampil cukup apik di laga ini. Walau mereka memang kalah dari segi penguasaan bola namun Real Madrid mampu mencetak lebih banyak peluang.

Berbekal permainan direct yang cepat, Real Madrid juga sukses membuat lini pertahanan Barcelona menjadi ketar-ketir. Intinya, mereka memang sudah mempersiapkan diri untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan ini. Di balik kemenangan Madrid atas Barcelona ini, ada beberapa catatan menarik yang patut disimak. Berikut kami sudah merangkumnya untuk Anda.

Mereka yang Paling Sering tampil di El Clasico

Ada beberapa nama yang menarik perhatian di laga El Clasico ini. Beberapa di antaranya adalah Sergio Ramos dari Real Madrid dan Lionel Messi dari Barcelona. Mengapa demikian? Keduanya tercatat jadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di El Clasico untuk klub mereka masing-masing. Ramos menorehkan 44 penampilan, sementara Messi mentas sebanyak 43 kali di El Clasico.

Vinicius Junior yang Melewati Catatan Messi

Vinicius Junior berhasil mencetak satu gol dalam laga El Clasico kali ini. Siapa yang sangka kalau torehan golnya mampu membawanya pada sebuah catatan yang sangat luar biasa. Berkat golnya ini, Vinicius berhasil menjadi pemain termuda di abad ke-21 yang sukses mencetak gol di El Clasico. Usia Vinicius saat mencetak gol kemarin yaitu 19 tahun 7 bulan dan 18 hari. Ia berhasil memecahkan catatan dari Lionel Messi pada tahun 2007 silam. Sebuah hal yang membanggakan bagi Madrid.

Baca Juga : Dadu Besar Kecil

Real Madrid Akhirnya Ungguli Barcelona di La Liga

Kemenangan Real Madrid atas Barcelona ini sukses memperbaiki catatan pertemuan Los Blancos dengan Barcelona di ajang La Liga. Lazimnya, Madrid sulit menundukkan Barcelona. Berkat kemenangan ini, sekarang Madrid sukses mengungguli Barcelona dalam perhelatan El Clasico di ajang La Liga. Total, Madrid menorehkan 73 kali kemenangan, unggul satu kemenangan atas Barcelona.

Dewa Penyelamat Bernama Thibaut Courtois

Marc-Andre ter Stegen boleh saja dianggap tampil apik di laga El Clasico ini. Namun, nama Thibaut Courtois, kiper Madrid, juga tak boleh luput dari pujian. Dilansir dari Opta, sejauh ini Courtois sudah menyelamatkan 30 dari 37 tembakan yang mengarah ke gawangnya di kompetisi La Liga. Empat di antaranya itu terjadi di laga melawan Barcelona ini. Berkatnya, gawang Madrid aman dari kebobolan.

Maestro Lini Tengah Real Madrid Bernama Toni Kroos

Toni Kroos sudah tidak diragukan lagi adalah salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki oleh Real Madrid. Ia sangat andal dalam mengatur irama permainan dan hal itu sangat tampak dalam laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona kemarin.

Tercatat, Toni Kroos sukses menorehkan persentase umpan sukses yang tinggi di laga ini, yaitu 98,5%. Ia juga sukses membukukan 64 umpan sukses dari total 65 umpan yang ia lepaskan, ditambah 1 assist untuk gol Vinicius. Ya, selain Modric, Kroos juga adalah generator permainan Real Madrid, termasuk di laga El Clasico ini.

Leave a Reply